BNI-Pertamina Lubricants kerja sama fasilitas distributor financing

  • Bagikan
BNI-Pertamina Lubricants kerja sama fasilitas distributor financing

Solusi perbankan ini memudahkan distributor kami untuk dengan cepat, mudah, dan inovatif dalam pengelolaan transaksi dan membantu menjaga cash flow distributor

Jakarta (ANTARA) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT Pertamina Lubricants melakukan penandatanganan kerja sama terkait pemberian fasilitas Distributor Financing.

PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan Industri.

Direktur Finance & Business Support PT Pertamina Lubricants Catur Dermawan, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa kerja sama tersebut merupakan salah satu strategi perusahaan untuk terus mendorong peran dalam pertumbuhan bisnis, peningkatkan performa dan juga penjualan Pelumas Pertamina.

“Solusi perbankan ini memudahkan distributor kami untuk dengan cepat, mudah, dan inovatif dalam pengelolaan transaksi dan membantu menjaga cash flow distributor,” kata Catur.

Catur mengatakan distributor Pertamina memiliki andil yang sangat besar dalam pencapaian target perusahaan, oleh karena itu diperlukan solusi financing dan sistem layanan pembiayaan dengan kualitas terbaik guna memudahkan kerja distributor dan meningkatkan kinerja mereka.

“Kami mengharapkan kerja sama ini terus dapat dijalankan dengan baik, tertata dan terevaluasi dengan benar, agar kualitas layanan bisa menguntungkan kedua belah pihak dan tentunya kepada konsumen Pertamina Lubricants. Tidak hanya itu kerja sama ini memberikan kesempatan kepada BNI untuk menyalurkan pembiayaan ke distributor terbaik PT Pertamina Lubricants dengan risiko yang termitigasi,” ujarnya.

Pemimpin Divisi Bisnis Korporasi 2 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Ditya Maharhani Harninda mengatakan bahwa pengelolaan value chain melalui pemberian fasilitas Distributor Financing dari BNI akan meningkatkan efisiensi dan profit Korporat melalui cost reduction dan working capital optimalization.

Artikel Lainnya  UMKM masuk rantai pasok BUMN dengan nilai kerja sama Rp52,23 miliar

“Optimalisasi modal kerja dilakukan melalui pengaturan cash flow dan mempercepat cash-convertion-cycle baik disisi Korporat maupun Mitra Korporat-nya (distributor),” katanya.

Adapun fasilitas pembiayaan kepada distributor pelumas Pertamina dilengkapi dengan platform BNI Financial Supply Chain Management (BNI FSCM) yang akan memperkuat dan mempercepat perputaran permodalan.

Program pemberian fasilitas Distributor Financing tersebut memberikan kemudahan bagi para distributor/mitra PT Pertamina Lubricants dalam proses pengajuan fasilitas kredit dan system approval yang singkat. PT Pertamina Lubricants juga dapat memonitor seluruh pengajuan dan proses invoicing distributor secara realtime (online).

Selain memiliki skema pembiayaan kredit yang lengkap, BNI memiliki layanan yang berbasis digital dan terintegrasi serta membentuk closed loop ecosystem, yaitu Integrated Cash Management, API Open Banking, Layanan Trade Finance Online, Garansi Bank Online, BNI Mobile Banking, pembayaran melalui EDC dan QR Code, e-payment dan layanan BNI digital lainnya.

Baca juga: BNI-Kemenkumham luncurkan aplikasi Perseroan Perorangan

Baca juga: BNI Mobile Banking dan PeduliLindungi segera terintegrasi
 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © (4news)2021

Antara News

Comments

comments

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *